By angginvinari

Kisah Gadis Gendut yang Ingin Kurus

Categories : Uncategorized

Pada suatu ketika hiduplah seorang gadis bertubuh gendut. Gadis itu tidak percaya diri dan merasa sedih dengan keadaan tubuhnya. Dia beranggapan jika tubuhnya ideal maka hidupnya akan menjadi bahagia. Dia bertekat bulan depan berat badannya harus turun 5 kg. Diapun melakukan diet ketat.

Hari pertama dan kedua diet, sang gadis gendut berhasil mengurangi porsi makannya dan makan-makanan sehat. Di hari ketiga muncul godaan, temannya yang sedang patah hati mengajaknya makan. Karena ingin menghibur temannya, sang gadis menerima ajakan temannya. Hari ini program dietnya gagal.

Hari berikutnya sang gadis gendut bertekat untuk tidak akan menerima ajakan makan dari siapapun. Diperjalanan pulang ke rumah sang gadis melihat ibu-ibu paruh baya menjual makanan kesukaan ayahnya. Tanpa pikir panjang sang gadis membeli makanan itu untuk diberikan kepada ayahnya. Sesampai di rumah sang gadis bersama ayahnya makan makanan yang dia beli tadi sambil berbincang-bincang dengan akrab. Hari ini  sang gadis lupa dengan program dietnya.

Hari-hari berikutnya berlalu tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya hingga bulan berganti. Tepat satu bulan sang gadis gendut kembali menimbang berat badannya. Angka di timbangan tidak bergeser sedikitpun. Sang gadis sangat sedih dan merasa hidupnya telah gagal. Dia menyesali kenapa dia tidak bisa menahan godaan.

Di sisi lain temannya yang patah hati merasa terbantu berteman dengan si gadis gendut yang mau mendengarjan keluh-kesahnya. Ayah sang gadis juga merasa bahagia memiliki anak yang perhatian dan dapat makan bersama anaknya. Juga ada ibu-ibu penjual makanan yang bersyukur dagangannya dibeli si gadis gendut.

Si gadis gendut hanya berfokus kepada hasil yang dia anggap gagal. Dia merasa jika dia berhasil menurunkan berat badan hidupnya akan bahagia. Dia tidak menyadari proses yang memberikan hasil sebuah kegagalan ternyata juga dipenuhi kebahagiaan.